5 Penumpang Heli Hilang di Laut Irlandia Ditemukan Tewas

5 Penumpang Heli Hilang di Laut Irlandia Ditemukan Tewas

Helikopter berpenumpang lima orang yang hilang di laut Irlandia ditemukan wilayah Snowdonia Inggris. (foto - ist)

Dublin - Helikopter ditumpangi lima penumpang yang sebelumnya dinyatakan hilang di laut Irlandia, ditemukan di wilayah Snowdonia, Wales Utara Inggris. Namun, sayangnya kelima penumpang tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.
 
Seperti dikutip dari Metro, Kamis (30/3/2017) jenazah para korban ditemukan di sekitar puing badan helikopter yang hancur. Polisi sengaja tidak merilis nama korban, namun mereka menyatakan keluarga korban telah dihubungi.
 
"Helikopter terbang dari Luton dengan membawa lima penumpang. Helikopter itu dikabarkan tidak pernah sampai ke tujuan, sehingga petugas berwenang memutuskan untuk melakukan pencarian," kata Inspektur Gareth Evans.
 
Pencarian terhadap helikopter dimulai pada Rabu 29 Maret 2017 petang waktu setempat. Pencarian dilakukan secara intensif di wilayah Laut Irlandia dan Snowdonia. Pencarian diketahui dilakukan secara besar-besaran oleh pihak coastguard Britania Raya.
 
Helikopter itu dilaporkan dimiliki oleh pasangan suami-istri Kevin dan Ruth Burke. Saat kejadian, helikopter jenis Twin Squirrel itu tengah disewakan kepada kru pembuat film.
 
Penyelidikan terkait penyebab pasti jatuhnya helikopter itu,  hingga kini masih terus berlangsung. Pasalnya, helikopter tersebut diketahui menghilang tanpa memberikan sinyal darurat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,