Buron Sudah Satu Bulan Polisi Buru Wabup Cirebon Gotas

Buron Sudah Satu Bulan Polisi Buru Wabup Cirebon Gotas

Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi alias Gotas. (foto - ist)

Bandung - Sudah sekitar sebulan Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi alias Gotas, dinyatakan buron. Terpidana kasus korupsi di Kabupaten Cirebon itu terus diburu oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sejak berstatus DPO pada Februari 2017 lalu. 

"Saya harap yang bersangkutan menghormati keputusan hukum. Ia akan lebih dihargai masyarakat kalau mau menyerahkan diri," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi, di Kantor Kejati Jabar Kota Bandung, Jumat (31/3/2017).

Menurut Untung, Kejati terus melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Gotas. Pencarian juga dibantu kepolisian. "Penyisiran tetap berjalan, kita dibantu dengan pihak kepolisian," katanya.

Sempat berhembus isu, terdakwa kasus korupsi bansos Kabupaten Cirebon itu tengah bersemedi di suatu tempat. Namun, Untung tidak bisa memastikan kebenarannya. "Itu hanya isu, tetap kita bersama polisi melakukan pencarian," tegasnya. 

Seperti diketkahui, Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum dari Kejari Kabupaten Cirebon. MA menjatuhkan vonis kepada Gotas, dengan pidana penjara selama 5 tahun 6 bulan. 

Selain itu ,Gotas juga dikenakan denda sebesar Rp 200 juta dengan subsider 6 bulan penjara. Putusan MA itu membatalkan putusan Pengadilan Tipikor Bandung yang divonis bebas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,