4 Orang Tewas Elf Rombongan Wisata Asal Kudus Terguling

4 Orang Tewas Elf Rombongan Wisata Asal Kudus Terguling

Minibus Elf rombongan wisatawan asal Kudus Jawa Tengah terguling di ruas Jalan Pok Cucak Kecamatan Ponjong Gunungkidul Yogyakarta, Minggu 2 April 2017 pagi. (foto - KRjogja)

Yogyakarta - Minibus Elf yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kudus Jawa Tengah terguling di ruas jalan Pok Cucak Kecamatan Ponjong Gunungkidul Yogyakarta, Minggu (2/4/2017) pagi. Data sementara menyebutkan, empat orang meninggal dunia, satu di antaranya balita.

Berdasarkan informasi, minibus 'Wahyu Jaya Trans' dengan nopol D 7124 AN mengantar rombongan berwisata ke pantai Indrayanti. Mendekati lokasi kontur jalan menurun dan tikungan tajam, membuat sopir bus bernama Kiswaya tak dapat mengendalikan kendaraan. Akibatnya minibus warna silver itu sempat menghantam pohon dan terguling.

Menurut penuturan salah seorang saksi, Suyoto mobil dari arah timur setibanya di turunan tiba-tiba oleng. "Tidak tahu penyebabnya tiba-tiba mobil oleng, dan terguling. Sebelumnya sempat menabrak pohon mangga," katanya.

Melihat, korban bergelimpangan dan berteriak minta tolong, warga segera melaporkan kejadian ini ke polsek Ponjong. Menurut Kanit lantas Polsek Ponjong Iptu Haris, setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi. "Awalnya kami mengevakuasi korban dulu," katanya. Jumlah korban yang ada cukup banyak. Pihaknya melimpahkan kasus ini ke Polres Gunungkidul.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman membenarkan kejadian tersebut. Namun sejauh ini belum bisa memberikan keterangan lebih terperinci. Total ada empat orang yang tewas. "Dua korban meninggal diketahui setelah sampai di rumah sakit, sedangkan korban lainnya menyusul," tegas Saman.

Dari keseluruhan penumpang yang berada dalam minibus tersebut, 17 orang penumpang dirawat di RS Pelita Husada, 1 orang meninggal dunia, luka berat 3 orang, luka ringan 5. Sementara di RSUD Wonosari meninggal dunia 3 orang, luka berat 5 orang dan 1 luka ringan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,