Pesan Kezia Selalu Pegang Kriteria 3B

Pesan Kezia Selalu Pegang Kriteria 3B

Kezia Roslin Cikita Warouw.

KONTES kecantikan Puteri Indonesia 2017 yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center akhir Maret lalu, berakhir sudah. Gelaran Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu itu, menyisihkan 38 finalis puteri dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.
 
Di Malam Final Puteri Indonesia 2017 itu juga menjadi kesempatan terakhir bagi Kezia Warouw, untuk mengenakan mahkota Puteri Indonesia sebagai Puteri Indonesia 2016. "Puteri akan tetap menjadi seorang puteri, tidak ada kata mantan. Terima kasih atas dukungan yang terus diberikan kepada saya selama satu tahun ke belakang. Jangan lupakan saya," demikian paparan Kezia Warouw sesaat sebelum memberikan mahkotanya kepada puteri yang baru.
 
Sarjana Teknik Informatika Universitas Esa Unggul Jakarta itu pun sepertinya tak bisa menyembunyikan wajah sedihnya. Namun Ia pun tak sabar untuk menyerahkan mahkota kebanggaannya. Para finalis telah menjalani masa karantina sejak 21 Maret hingga hari ini di The Sultan Hotel & Resindece Jakarta. Ia berharap, Puteri Indonesia 2017 senantiasa memenuhi kriteria 3B, yakni Brain, Beauty ang Behaviour.
 
Ya, setahun sudah Kezia Warouw menjabat sebagai Puteri Indonesia, yang terpilih menggantikan Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015. Selama setahun, Kezia sudah merasakan perjuangan untuk menjadi wakil Indonesia di kancah dunia. Salah satu upaya dalam memperkenalkan Indonesia, yakni mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 lalu di Filipina.
 
Dalam akun instagramnya, Kezia mengucapkan syukur atas perjalanannya setahun menjadi Puteri Indonesia 2016. "Bersyukur adalah kebahagiaan yang instan yang tak bisa terucapkan namun ungkapan terdalam kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat yang luar biasa yang sudah diterima.
 
Kita bersyukur detik ini,maka kita akan bahagia detik ini pula. Detik ini ku ingin bersyukur pada TUHAN atas apa yang kurasakan selama satu tahun terakhir. Tepat satu tahun ketika dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2016, saat itu saya mewujudkan cita-cita yang sudah kuimpikan sejak kecil.
 
Menjadi Puteri Indonesia 2016 bukan hanya ketika saya mewakili Indonesia di Miss Universe, tetapi ketika saya bertugas hampir ke seluruh Indonesia, dan saya mendapatkan pengalaman dan pelajaran hidup yg tak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata sebagai sebagian dari "Universitas Kehidupan" yang saya jalani.. 
 
Tak ada lagi kata yg mampu terucap jika ku mengingat moment indah tahun lalu , bahkan langit indah malam ini tak dapat melukiskan kebahagiaanku sekarang, ketika ku mengenang moment tersebut. Ku ucapkan selamat malam dan tetaplah belajar untuk menikmati proses demi proses di "Universitas Kehidupan" kita masing-masing".
 
Tak pelak, Puteri Indonesia 2016 itu pun senantiasa berbagi cerita tentang perubahan hidup, pengalamannya di Miss Universe dan berbagai hal lain selama menjadi Puteri Indonesia 2016. Selama bertugas menjadiPuteri Indonesia, Kezia Roslin Cikita Warouw mengaku sangat bangga. Perempuan kelahiran Jakarta 18 April 1991 itu sudah banyak mengikuti kegiatan bersama Yayasan Puteri Indonesia, bahkan hingga ke ajang internasional.
 
"Saya rasa syukur yang mendalam setelah selesai bertugas sebagai Puteri Indonesia yang memberi kesempatan kepada saya. Bahkan, saya bisa membawa nama Indonesia di ajang internasional. Itu rasa bangga saya sebagai Puteri Indonesia yang sebentar lagi akan selesai," katanya.
 
Selama ini, ia melihat banyak talenta pada ajang Puteri Indonesia 2017 kali ini. Sebagai generasi muda yang akan bertugas menggantikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Kezia mengaku tak khawatir. Wanita Indonesia, tak akan kalah dengan wanita dari negara lain.
 
Mereka yang akan menggantikan posisinya sebagai Puteri Indonesia akan mendapat pengalaman tentang sosial, budaya, wisata, kuliner dan lainnya. Mereka juga sudah masuk masa karantina untuk Puteri Indonesia 2017. Sebelum ditentukan siapa yang terpilih menggantikan posisinya, mereka akan disibukkan dengan sejumlah kegiatan.
 
Lalu, apa yang akan dilakukan Kezia setelah pensiun dari tugasnya sebagai Puteri Indonesia? Diakuinya, dirinya akan memilih yang terbaik saja untuk ke depannya. Sejauh ini, memang elum menentukan apakah akan terjun ke dunia entertainment atau melanjutkan studi atau kerja kantoran. Ia pun tampaknya belum tahu setelah selesai tugas ini.
 
Selama ke-38 finalis Puteri Indonesia berada di karantina, dirinya telah membagi ilmunya kepada mereka. Ia memberi pembekalan seperti soal pariwisata, tingkah laku, cara bertutur dan berpenampilan di depan banyak orang. Juga tak ketinggalan berbagi pengalamannya sebagai menjadi Puteri Indonesia. (Dari berbagai sumber - Jr.)**
.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait