Tabrakan Beruntun di Tanjakan Emen Telan Korban Jiwa

Tabrakan Beruntun di Tanjakan Emen Telan Korban Jiwa

Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan di Jalan Raya Subang - Bandung, tepatnya di Tanjakan Emen Kampung Dawuan Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. (foto - ist)

Subang - Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Bandung - Subang, tepatnya di Tanjakan Emen Kampung Dawuan Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. Empat kendaraan dalam kecelakaan tersebut terdiri atas tiga mobil dan satu sepeda motor, Minggu (2/4/2017) sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia dan korban lainnya mengalami luka-luka, sedangkan kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami rusak berat.

Berdasarkan informasi, tabrakan berawal saat Mikrobus nopol B-7085-KDA datang dari Bandung ke arah Subang, saat melintas jalan menikung dan menurun, lajunya tidak terkendali. Mobil itu oleng dan melebar ke kanan, hingga masuk ke jalur jalan arah berlawanan. 

Dari arah berlawanan datang tiga kendaraan, satu sepeda motor dan dua mobil hingga terjadi tabrakan beruntun. Mikrobus pertamakali menabrak sepeda motor Yamaha RZR nopol D-3380-IA, di belakang sepeda motor, minibus Suzuki Ertiga nopol B-1287-EKD menabrak pula sepeda motor di depannya.

Ketika itu, Mikrobus masih melaju di lajur kanan, bertabrakan dengan Nissan X-Trail nopol B-1759-FOZ, yang tengah melaju di belakang minibus Ertiga. Laju mikro bus pun terhenti setelah terbalik dikanan jalan. 

Arus lalu lintas sempat terhambat akibat kejadian itu. Tak lama setelah mendapat laporan petugas tiba di lokasi. Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengatur arus lalu lintas. Kemudian mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Menurut Kapolres Subang, Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kasubag Humas, Udi Sahudi, kejadian itu sudah ditangani Satlantas Polres Subang dan Polsek Jalancagak. Korban meninggal maupun luka langsung dibawa ke Puskesmas. 

"Petugas masih melakukan identifikasi saksi dan korban, selanjutnya menghubungi keluarga korban. Arus lalu lintas berangsur normal, setelah mobil yang terlibat tabrakan dievakuasi," katanya.

Disebutkan, pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian. Korban teridentifkasi atas nama Mediansyah (30) warga Buahbatu, dan sudah dibawa ke Puskesmas Jalancagak. Penumpang minibus mengalami luka tiga orang, dan penumpang X-Trail selamat tak megalami luka-luka. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,