Semarak 'JJS Birukan Indonesia' Jelang Launching Persib

Semarak 'JJS Birukan Indonesia' Jelang Launching Persib

Suasana

Bandung - Sejak siang hari Bobotoh mulai berdatangan dan memadati jalan-jalan di sekitar Stadion Siliwangi Kota Bandung. Mereka ingin melihat launching skuat Persib Bandung yang akan berlaga di kompetisi Liga 1, Minggu )2/4/2017).
 
Seperti diketahui tahun ini, Persib diperkuat pemain kelas dunia yang menjadi marquee player, yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Selain itu gelandang naturalisasi asal Belanda Raphael Maitimo pun menjadi bagian baru skuat Persib, yang akan diperkenalkan pada acara launching tim malam ini.
 
Persib saat ini sudah memiliki deretan gelandang yang tak bisa dibilang biasa. Mulai dari yang berkarakter kuat bertahan seperti Hariono, Dedi Kusnandar dan Kim Jeffrey Kurniawan hingga yang diplot sebagai gelandang serang yakni Gian Zola.
 
Bobotoh beratribut Persib Bandung telah hadir di sekitar Stadion Siliwangi. Bobotoh yang akan masuk terlebih dahulu diperiksa. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim pun mengatakan, Raphael Maitimo sudah resmi menjadi bagian Maung Bandung.
 
Di dalam Graha Manggala Siliwangi telah siap berbagai stand yang siap dikunjungi pada acara launching. Sementara pada acara Jalan-Jalan Sore (JJS) yang mengitari sejumlah jalan di sekitar Stadion Siliwangi pun berlangsung meriah, dan mendapat antusias dari warga Bandung.
 
General Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, Budi Bram Rachman mencatakan, acara launching ini sekaligus perayaan ulang tahun Persib ke-84. Agenda diawali dengan kegiatan jalan sore bareng bertema Persib Birukan Indonesia. 
 
Kegiatan jalan-jalan sore dengan jarak tempuh 2,6 kilometer, untuk start dan finish, semua berlangsung di Jalan Lombok, tepatnya di depan Stadion Siliwangi. Antusias bobotoh untuk ikut dalam kegiatan jalan-jalan sore itu cukup besar. Sekitar 2.000 bobotoh telah mendaftar untuk memeriahkan acara tersebut.
 
"Animo bobotoh cukup besar. Yang ikut serta bahkan banyak berkeluarga, seperti bapak, ibu dan anaknya yang kecil. Biasanya kegiatan jalan kaki ini pagi hari, kami coba ganti jadi sore," kata Bram. Selain memamerkan pemain dan jersey yang akan digunakan untuk Liga 1, panitia launching juga akan memberikan penghargaan bagi insan sepakbola Bandung.
 
"Pada acara ini juga akan ada penghargaan kepada para mantan Persib yang telah berjasa membesarkan klub kebanggan kami. Ada juga sumbangan bola untuk 36 klub anggota Askot PSSI Bandung," kata Bram.
 
Bahkan, panitia akan memberikan hiburan bagi bobotoh dengan menampilkan kesenian dan musik hidup oleh tim Ega Robot, serta dihadiri oleh vokalis PAS Band, Yuki. Selain itu, ada penampilan koreo dan Viking Clap dari semua elemen bobotoh dipimpin Yana Umar dari Viking Persib Club. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,