Pesawat Asia Airlines Terjungkal di Bandara Wamena Papua

Pesawat Asia Airlines Terjungkal di Bandara Wamena Papua

Pesawat Asia Airlines Terjungkal di Bandara Wamena Papua. (foto - ist)

Jakarta - Pesawat TRI-MG Asia Airlines jenis Boeing 737 - 301 F PK - YGG terjungkal di Bandar Udara Wamena Papua, Senin sore. Insiden tersebut terjadi saat pesawat tengah bongkar muatan sembako dan bahan bangunan.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, pesawat yang diawaki pilot Gatot dan copilot Wahyu itu terjungkal saat bongkar muatan, di Apron II Bandara Wamena pada pukul 17.25 WIT. "Tidak ada korban akibat kejadian itu. Namun, pesawat mengalami kerusakan di bagian ekor akibat insiden itu," jata Barata dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4/2107).

Ia menjelaskan, pada pukul 17.20 WIT pesawat TRI MG Asia Airlines landing di Bandara Wamena dalam keadaan aman. Selanjutnya menuju ke Apron II untuk melaksakan bongkar muatan. Kemudian pukul 17.25 WIT, pesawat round atau parkir dan untuk bongkar muat barang dari pesawat.

Disebutkan, Ketika bongkar muat tiba-tiba muatan berupa semen dan beras yang berada di atas pallet yang berada di badan pesawat, meluncur ke bagian ekor pesawat yang diakibatkan oleh licinnya bagian badan pesawat, karena tertumpahnya salah satu minyak goreng di dalam pesawat.

Barata menyatakan, akibat insiden itu bagian depan pesawat terjungkal ke atas dan ban depan pesawat terangkat, serta ekor pesawat menyentuh landasan. "Pukul 17.30 WIT, awak kabin yang dibantu personel Pam Bandara langsung mengangkut barang yang berada di dalam pesawat, sehingga pesawat kembali ke posisi normal," tambah Barata. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,