Gubernur Jabar Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK di Bandung

Gubernur Jabar Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK di Bandung

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengunjungi sekolah yang melaksanakan UNBK di Kota Bandung, Senin 3 Maret 2017. (foto - ist)

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengunjungi SMK 1 di Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (3/4/2017). Kedatangan gubernur untuk melihat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK.

Menurut  Aher, pelaksanaan UNBK pada hari pertama berjalan lancar. Sejauh ini, ia pun belum mendapatkan laporan adanya kendala dalam pelaksanaan UNBK, yang digelar serentak di seluruh Indonesia Senin ini. "Alhamdulillah pagi ini SMK bisa menyelenggarakan UNBK secara serentak di indonesia," kata Aher kepada wartawan di SMK 1.

Ia menilai, lancarnya pelaksanaan UNBK disebabkan adanya pemisahaan jadwal di tingkat SMK dan SMA. Seperti diketahui, pelaksanaan UNBK di tingkat SMA baru akan dilaksanakan pada Senin pekan depan. "Sekarang memang ada kekhasan, itu bagus jika dipisah seperti ini, sehingga bisa lebih fokus," katanya.

Jumlah peserta UNBK di tingkat SMK mencapai 300 ribu siswa. Sedangkan secara keseluruhan peserta UNBK di tingkat SMK dan SMA mencapai 576 ribu siswa. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan pelaksanaan UNBK tahun lalu, yang pesertanya tercatat sebanyak 113.166 siswa.

"Adapun sekolah yang ikut UNBK di Jawa Barat mencapai 90 persen. Sedangkan 100 persen SMA/SMK untuk di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang juga ikut UNBK," kata Aher. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,