Truk Tabrak Angkot di Gekbrong Cianjur Lukai Tiga Penumpang

Truk Tabrak Angkot di Gekbrong Cianjur Lukai Tiga Penumpang

Truk tabrak angkot di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi tepatnya di wilayh Gekbrong. (foto - ist)

Cianjur - Truk hantam angkot di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi Km 15 Desa Gombong Kecamatan Gekbrong Cianjur. Akiabtnya tiga orang korban harus dilarikan ke RSUD Cianjur, setelah proses evakuasi berjalan cukup lama.

Berdaarkan penuturan saksi mata, kejadian melibatkan truk bernomor polisi F 8453 SB yang dikemudikan Maman (42), dan angkot trayek Cianjur-Gekbrong bernopol F 1909 YM yang dikemudikan Sandri (37) tersebut berlangsung cepat. 

"Truk melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dengan kecepatan sedang, tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan. Akibatnya truk menimpa angkot yang sedang menunggu penumpang di sekitar lokasi kejadian," katanya, Selasa (4/4/2017).

Tidak ada yang mendengar suara rem truk saat peristiwa berlangsung. Diduga rem truk blong yang membuat sopir kaget, sehingga ia banting stir dan menabrak pohon mahoni dan menimpa angkot. Warga pun hanya menyadari truk sudah menimpa angkot untuk segera memberikan pertolongan. 

Menurut saksi mata, dibutuhkan waktu hingga dua jam untuk melakukan evakuasi sopir dan penumpang truk pengangkut garam itu. Pasalnya, sopir truk dalam kondisi terjepit kursi. "Petugas kepolisian segera membantu proses evakuasi. Karena prosesnya sulit, bahkan, dibutuhkan alat berat untuk memotong kendaraan yang menjepit tubuh sopir, " katanya. 

Dua orang korban yang merupakan penumpang, Rizki (13) dan Mulyana Firmansyah (24) warga Kecamatan Takokak. Keduanya berhasil dibawa ke Klinik PMI Gekbrong untuk mendapat perawatan pertama. 

Kapolsek Warungkondang, Agus S Bunyamin mengatakan, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi akibat kondisi kendaraan yang tak laik jalan.  Namun, masih diperlukan proses identifikasi penyebab kecelakaan. Ia pun akan berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Cianjur.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas Cianjur-Sukabumi macet hingga belasan kilometer di dua arah. Ditambah lagi, petugas kepolisian menghentikan arus lalu lintas untuk memudahkan evakuasi kendaraan. Petugas pun menerjunkan mobil derek ukuran besar, untuk mengevakuasi kedua unit kendaraan itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,