Angkot di Cirebon Bebas Asap Rokok

Angkot di Cirebon Bebas Asap Rokok

Angkot di Cirebon Bebas Asap Rokok

Cirebon - Angkutan Kota di Cirebon, Jawa Barat, rencananya akan bebas asap rokok setelah kota tersebut mendapatkan penghargaan kota bersih.

"Program angkutan kota bebas asap rokok akan segera dilaksanakan di Cirebon, hal itu untuk mewujudkan kota bersih di Jawa Barat," kata dr. H. Doddy Ariyanto, MM, dokter yang sekaligus anggota DPRD Komisi C Kota Cirebon, Jumat (14/11/2014).

Program Angkot Sehat Tanpa Asap Rokok, kata dia, langkah pertama berbenah untuk angkutan umum, selanjutnya ada kawasan bebas rokok.

Menurut dia, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kota, angkot tanpa asap rokok berdampak positif saling menghargai sesama penumpang .

Sementara itu warsito warga Cirebon menuturkan, angkutan tanpa asap rokok harus segera dilakukan di Kota Cirebon, karena asap tersebut mengganggu kenyamanan bagi mereka yang tidak merokok.

"Pemerintah Kota Cirebon harus segera mengeluarkan larangan merokok ditempat umum, terutama angkutan kota, supaya jadi kota bersih," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,