Jadi Sorotan, Anggota DPD RI Saling Ancam Lapor ke Polisi

Jadi Sorotan, Anggota DPD RI Saling Ancam Lapor ke Polisi

Ricuh anggota DPD RI saat rapat paripurna di Gedung Nusantara V MPR RI Jakarta Pusat. (foto - dung)

Jakarta - Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo melaporkan dua anggota DPD RI, Benny Ramdhani dan Delis Julkarson Hehi ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terkait kasus dugaan pengeroyokan, di Gedung Nusantara V MPR RI Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu laporan itu. "Dari laporan DPD, memang ada kejadian lapor ke SPKT kemarin. DPD dari Yogyakarta, tentunya setelah terima laporan akan masuk ke Reskrim," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/4/2017).

Argo mengatakan, penyidik akan melakukan penyelidikan atas laporan dengan nomor polisi: LP/1635/IV/2017/PMJ/Dit Reskrimum. Selain itu, penyidik segera memanggil pelapor untuk dilakukan klarifikasi dari pelapor dan terlapor. "Dalam penyelidikan kita akan mencari klarifikasi dari pelapor dan terlapor," katanya.

Sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Delis Julkarson Hehi dan Benny Ramdhani berencana melaporkan balik anggota DPD Afnan Hadikusumo. Delis membantah tuduhan pengeroyokan atas Afnan.

Ia menyatakan hanya merangkul Afnan untuk turun dari podium agar tidak terjatuh. "Saya rangkul dia untuk menjauh dari podium. Memang ketika dia jatuh, posisi saya tidak dekat dia," kata Delis.

Delis mengaku akan mempertimbangkan langkah hukum bila jalan kekeluargaan tidak bisa ditempuh dalam persoalan ini. Terutama jika Afnan tidak mencabut laporannya di kepolisian. "Kalau dia tidak mencabut laporan dan terus memproses, dan dia tidak bisa membuktikannya, saya akan laporkan balik," kata Delis.

Sementara itu, Benny juga mengatakan tuduhan pengeroyokan itu tidak masuk akal. Menurutnya, apa yang terjadi saat itu adalah insiden akibat dinamika yang berkembang di sidang paripurna. "Saya tarik dia karena sudah banyak orang di atas (podium). Dan tidak ada pemukulan," kata Benny.

Benny juga mengancam akan melaporkan balik Afnan ke kepolisian jika tidak bisa membuktikan tuduhan pengeroyokan ini. "Tentu kita punya hak untuk melaporkan balik yang bersangkutan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,