Empat Hari Perumahan Duta Cisalak Depok Terendam

Empat Hari Perumahan Duta Cisalak Depok Terendam

Empat hari sudah Perumahan Duta Cisalak Depok terendam banjir. (foto - ist)

Depok - Salah satu kawasan permukiman di Kota Depok Jawa Barat telah terendam banjir sejak empat hari berturut-turut. Bahkan, banjir meluas hingga ratusan rumah terendam, setelah diguyur hujan deras, Selasa (4/4/2017).

Hal tersebut terjadi di permukiman Taman Duta Cisalak. Sejumlah warga mengaku, banjir telah melanda permukiman itu sejak empat hari terakhir ini, terutama pada setiap kali hujan turun deras. 

"Banjirnya berturut-turut empat hari, dari Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa. Setiap hujan deras pasti banjir," kata warga setempat.

Meski kerap menjadi langganan banjir, warga mengaku sampai saat ini tidak pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok. "Sampai sekarang enggak ada perhatiannya," katanya.

Selain Taman Duta, banjir dengan setinggi lebih dari 50 cm juga melanda kawasan Bukit Cengkeh, Pekapuran, Tirta Mandala dan di kawasan Parung Serab. 

Pemicunya, akibat buruknya drainase. Untuk itu, warga hanya bisa berharap, pemerintah serius dalam menyikapi permasalahan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,