Dua Warga Garut Meninggal Dunia Tertimpa Benteng Roboh

Dua Warga Garut Meninggal Dunia Tertimpa Benteng Roboh

Dua warga Sukaregang Kabupaten Garut meninggal dunia tertimpa benteng roboh. (foto - ist)

Garut - Dua warga Kampung Sukaregang Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut meninggal dunia, akibat tertimpa benteng pembatas pabrik kulit yang roboh. Benteng itu menimpa tiga rumah hingga hancur, Selasa (4/4/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Garut Dadi Djakaria, hujan deras yang mengguyur sejak sore hari, menyebabkan benteng pabrik penyamakan kulit hewan di Kampung Sukaregang itu roboh lalu menimpa rumah di bawahnya. 
 
Akibatnya, dua warga yang berada di dalam rumah meninggal dunia, dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan tembok. Korban meninggal, yakni Dadang (22) dan Eutik (40). Jenazah keduanya telah dievakuasi dari puing rumah mereka yang hancur. 
 
Sementara tiga warga lainnya yang juga terkena reruntuhan benteng yang roboh hanya mengalami luka-luka. Keduanya selamat karena tidak sedang berada di dalam rumah. Ketiganya yakni Siti Patimah (23), Padil (9) dan Wiwi (50). Seluruh korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut.
 
Benteng yang roboh tersebut tingginya mencapai sekitar 3 meter dengan lebar 15 meter. "Kemungkinan karena benteng tersebut memang sudah tua dan lapuk," kata Dadi.
 
Berdasarka keterangan saksi, kedian itu berawal ketika hujan deras mengguyur Kabupaten Garut selama sekitar satu jam. Terlebih kondisi tembok pabrik tersebut sudah kurang kokoh, karena fondasinya memang tidak dalam dan struktur tanahnya tidak rata. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,