Bocah Lima Tahun Terjatuh dari Lantai 3 Rusunawa di Semarang

Bocah Lima Tahun Terjatuh dari Lantai 3 Rusunawa di Semarang

Kompleks Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kaligawe Kota Semarang Jawa Tengah. (foto - ist)

Semarang - Bocah berusia lima tahun bernama Wandafa Albiansyah terjatuh dari lantai tiga, Kompleks Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kaligawe Kota Semarang Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017) pagi. Bocah itu mengalami luka serius hingga dirawat intensif di rumah sakit.
 
Kejadian itu berawal saat sang bocah selesai membuang sampah dari Rusunawa, tepatnya di Blok C lantai tiga. Korban tiba-tiba terpeleset di gedung itu, setelah bermain kejar-kejaran dengan kakaknya.
 
"Karena terlalu kencang berlarian bareng kakaknya, tubuh si anak terjungkal dan terjatuh melewati pagar pembatas lantai tiga," kata Alfiah (27 tahun), saksi mata di lokasi kejadian.
 
Setelah terjatuh, korban langsung tak sadarkan diri. Bahkan, ketika ditolong puluhan warga penghuni rusun, ia mengalami luka parah pad tulang belakang hingga pergelangan kaki. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Kota Semarang. "Saya enggak berani lihat langsung. Enggak tega saya karena kasihan, masih kecil jatuh dari lantai tiga," kata Alfiah. 
 
Putra pasangan Iwan Setiawan (30 tahun) dan Dhani (29 tahun) itu masih dirawat intensif di ruangan Unit Gawat Darurat RSI Sultan Agung. Berdasarkan pemeriksaan medis, sang bocah mengalami luka dalam serius di kepala bagian belakang.
 
"Kami curiga ada permasalahan di kepala, leher dan panggul. Hasil pemeriksaan, kepala mengalami luka memar dan luka dalam; istilah kami hematom," kata dokter piket Rumah Sakit Sultan Agung Semarang, dr. Cahyo Adiwicaksono.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian telah memeriksa lokasi kejadian. Petugas pun mengecek posisi pagar Rusunawa di Kaligawe tersebut. Pasalnya peristiwa bocah jatuh dari rusun itu telah dua kali terjadi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,