Rekor Dunia, Ratusan Balon Udara Lintasi Selat Inggris

Rekor Dunia, Ratusan Balon Udara Lintasi Selat Inggris

Ratusan balon udara warna-warni dilepas di Dover Inggris dalam rangka memecahkan rekor dunia. (foto - Daily Mail)

Dover - Ratusan balon udara warna-warni dilepas di Dover Inggris, dalam rangka memecahkan rekor dunia dalam jumlah balon udara yang melintasi Selat Inggris, sekitar pukul 06.10 waktu setempat.
 
Misi pemecahan rekor tersebut dicanangkan oleh Exclusive Ballooning, yang sebelumnya memecahkan rekor 49 buah balon udara pada 2011 di lokasi yang sama. Direktur Operasional Exclusive Ballooning, Andrew Holly mengatakan, pemecahan rekor untuk keduakalinya merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.
 
"Saya selalu ditanya penerbangan favorit selama 20 tahun terakhir di seluruh dunia. Tanpa ragu, penerbangan melintasi Selat Inggris pada 2011 adalah nomor satu, dan kesempatan untuk memecahkannya terasa sangat menggoda," kata Andrew Holly.
 
Mengutip dari ITV, Jumat (7/4/2017) Andrew Holly sangat senang dapat membagi pengalaman tersebut dengan rekan-rekannya dan penerbang balon udara. Selain memberikan kesempatan bagi pilot yang lebih muda yang tidak bisa ambil bagian pada 2012.
 
Pemecahan rekor itu dilakukan Executive Ballooning bersama dengan firma Datum RPO. Pengumuman rencana pemecahan rekor sebetulnya sudah diumumkan pada Desember 2016. Direktur RPO James Strickland mengaku, sangat senang pernah ambil bagian dalam pemecahan rekor sebelumnya.
 
"Menerbangkan balon udara ke seluruh dunia, ambil bagian dalam pemecahan rekor pada 2012, jujur saya katakan tidak ada yang bisa menyamainya. Sangat luar biasa. Melintasi salah satu jalur sibuk perkapalan dengan balon udara, sebagai pengalaman yang unik dan luar biasa," ungkap James Strickland. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,