Persib vs Bali United Libatkan 1.400 Petugas Secara Berlapis

Persib vs Bali United Libatkan 1.400 Petugas Secara Berlapis

Persib Bandung jamu Bali United libatkan 1.400 petugas dengan sistem berlapis. (foto - Twitter)

Bandung - Sedikitnya 1.409 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan laga uji coba antara Persib dengan Bali United, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Sabtu (8/4/2017) sore ini. 
 
Untuk mengawal pertandingan tersebut, polisi berlakukan sistem pengamanan berlapis. "Untuk pengamanan, kami siapkan berlapis, terbagi ke dalam empat ring," kata Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung.
 
Menurutnya, pengamanan kali ini melibatkan 709 personel dari Polrestabes Bandung, 200 personel dari polsek, 155 personel TNI, serta 255 personel Pamdal. Mereka disebar ke sejumlah titik untuk memastikan keamanan hingga pertandingan berakhir.
 
Untuk pengamanan ring pertama laga Persib vs Bali United, diterapkan di bagian dalam stadion. Pengamanan lapis berikutnya diberlakukan di pintu masuk tempat pemeriksaan tiket, pintu masuk stadion, bagian luar stadion hingga lokasi parkir. 
 
Tidak hanya itu, pengamanan juga dilakukan di jalur perlintasan yang sekiranya akan digunakan oleh pendukung kedua tim. "Seluruh Polsek juga turut dilibatkan untuk mengawal dan mengawasi titik-titik rawan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,