Kereta Hantam Kontainer di Polandia Lukai Belasan Orang

Kereta Hantam Kontainer di Polandia Lukai Belasan Orang

Kereta menghantam truk kontainer di Polandia menyebabkan belasan orang terluka. (foto - Sputnik)

Pendolino - Kereta api yang melaju dengan kecepatan penuh mencapai 140 kilometer per jam (km/jam) menghantam truk kontainer di Schodnia Pendolino, barat daya Polandia. Kereta antarkota tersebut diketahui tengah mengangkut 300 penumpang ketika kecelakaan terjadi.
 
Dilansir Belfast Telegraph, Sabtu (8/4/2017) sedikitnya 19 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Tujuh korban luka di antaranya, dilaporkan dalam kondisi luka parah yang mengancam jiwa.
 
Menurut saksi, Pawel Fratczak kecelakaaan tersebut terjadi di sebuah persimpangan jalan sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Para korban luka parah langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter, sementara yang lainnya menggunakan mobil ambulans.
 
Sebagian besar korban luka diketahui merupakan penumpang kereta api. Mereka yang tidak mengalami luka berat, untuk sementara waktu berisitirahat di sebuah restoran di dekat lokasi kecelakaan.
 
Sementara itu, Juru Bicara Polisi setempat Monika Mrugala mengatakan, truk kontainer tersebut diketahui tengah mengangkut truk lain yang lebih kecil, dan ditabrak kereta. Tabrakan itu terjadi di sebuah persimpangan yang tak memiliki palang pintu, melainkan hanya lampu peringatan. 
 
Disebutkan, sang sopir truk tersebut dilaporkan lolos dari maut dan tidak mengalami luka parah, meski kondisi truk yang dikemudikannya hancur. Sejauh ini, polisi kini tengah menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,