Flat Runtuh di Polandia, 3 Orang Tewas Tertimbun Puing

Flat Runtuh di Polandia, 3 Orang Tewas Tertimbun Puing

Flat atau perumahan yang berada di Kota Swiebodzice selatan Polandia runtuh. (foto - RTE)

Swiebodzice - Flat atau perumahan yang berada di selatan Polandia runtuh. Berdasarkan keterangan pihak berwenang, sedikitnya 3 orang tewas dalam insiden tersebut.
 
Seperti dilansir BBC, Sabtu (8/4/2017) selain tiga orang tewas, sebanyak empat orang dilaporkan terluka. Petugas pemadam kebakaran khawatir banyak orang yang terkubur di bawah reruntuhan bangunan runtuh di Polandia tersebut.
 
"Sedikitnya delapan belas orang yang terdaftar tinggal di gedung yang berada di Kota Swiebodzice," demikian dilaporkan Radio Polandia. "Bangunan dua lantai itu diduga kuat runtuh akibat ledakan gas," kata juru bicara pemadam kebakaran kepada kantor berita AFP.
 
Peristiwa serupa pernah terjadi pada Februari lalu. Tiga bangunan perumahan ambruk di Wenzhou Provinsi Zhejiang Cina timur. Kantor berita Xinhua melaporkan, beberapa orang terjebak di dalam reruntuhan.
 
Sumber pemerintah Cina mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi di Baizhangji Township dari Wencheng County. Mereka menambahkan, bangunan sekitar lima lantai itu dihuni banyak orang.
 
Tim penyelamat mencari korban selamat di bawah puing bangunan. Jumlahnya memang belum dapat dipastikan. Pada Oktober 2016, setidaknya 22 orang tewas setelah empat bangunan tempat tinggal runtuh di Wenzhou. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,