Jokowi Apresiasi Penataan PKL Teras Cihampelas Bandung

Jokowi Apresiasi Penataan PKL Teras Cihampelas Bandung

Presiden Jokowi mengapresiasi penataan kota dan para pedagang kaki lima (PKL) di "Teras Cihampelas" Bandung. (foto - @ridwankamil)

Bandung - Warga Bandung menyambut kedatangan Presiden Jokowi di salah satu ikon Kota Bandung "Teras Cihampelas", dalam rangkaian kunjungannya ke Kota Bandung. Ratusan warga pun memadati skywalk itu, ketika Jokowi berkeliling melihat-lihat pedagang.

Jokowi pun mengapresiasi kehadiran Teras Cihampelas sebagai sebuah penghargaan kepada pedagang kaki lima (PKL). Bahkan, penataannya pun dinilai cukup rapi dan dapat menarik wisatawan. "Kita melihat di Teras Cihampelas yang dikerjakan Walikota Bandung. Saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik kepada PKL," katanya di Teras Cihampelas Bandung, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, keberadaan Teras Cihampelas menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Dalam menata kota seringkali kesulitan mencari ruang ruang publik, sehingga menjadi sebuah ruang publik yang baik," katanya.

Didampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil, Jokowi melihat, keberadaan Teras Cihampelas dapat menjadi sebuah interaksi tersendiri antara pengunjung dan pedagang. Dengan penataan yang rapi, maka akan semakin menarik pembeli dan pelanggan untuk datang ke skywalk tersebut.

Kelebihan skywalk tersebut terletak dari beragam barang seperti souvenir, cinderamata, kaos dan lain sebagainya. Ditambah dengan kuliner dan warung yang tertata rapi tentu dapat menjadi pemikat yang bernilai lebih. "Saya lihat penataan usaha mikro, usaha kecil dan usaha kaki lima yang betul-betul diperhatikan oleh Pemkot Bandung," aku Jokowi.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.40 WIB Jokowi beserta rombongan juga mengunjungi Taman Pandawa di Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo. Ia menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan sejumlah warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Jokowi menjelaskan pentingnya sejumlah program yang saat ini tengah berjalan. Hal itu berkaitan dengan investasi jangka panjang. Dalam kegiatan itu, diserahkan 157 Kartu Indonesia Sehat, 250 Kartu Indonesia Pintar, 239 Program Keluarga Harapan, serta pemberian untuk 100 balita, 100 ibu hamil dan 100 sarapan anak sekolah. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,