Kantor Adira Finance Garut Kembali Diserbu Massa

Kantor Adira Finance Garut Kembali Diserbu Massa

Massa kembali memadati halaman kantor Adira Finance Kabupaten Garut di Jalan Cikuray No. 38 Kabupaten Garut, Tabu 12 April 2017. (foto - ist)

Garut Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) kembali melakukan aksi sweeping ke kantor pembiayaan keuangan (leasing) Adira Finance Pameungpeuk Kabupaten Garut, yang berada di Jalan Cikuray No. 38 Garut, Rabu (12/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Massa dengan menggunakan kendaraan roda dua langsung menggeruduk ke dalam kantor Adira. Sebelumnya, kantor Adira Finance Kabupaten Garut tersebut, juga digeruduk massa pada Selasa 11 April 2017.

Dalam aksi solidaritas massa tersebut sempat terjadi baku hantam antara massa beberapa Ormas dengan salah satu pegawai Adira Finance Cabang Garut. Namun demikian, aksi tersebut bisa dilerai oleh petugas keamanan, yang saat itu tengah berjaga-jaga.

"Cukup mengagetkan melihat puluhan kendaraan langsung masuk halaman kantor. Untuk mengantisipasi terjadinya pengerusakan, saya bersama petugas keamanan lainnya langsung menutup kantor," kata salah seorang petugas keamanan, Heri Haerullah.

Menurutnya, sebelum adanya aksi tersebut suasana kantor biasa-biasa saja berjalan normal. Namun setelah terjadinya aksi tersebut, pihak manajemen pun langsung menutup kantor dan tidak bisa memberikan pelayanan.

Aksi yang dilakukan sejumlah Ormas tersebut, lanjutnya sebagai buntut dari adanya salah seorang warga Kecamatan Cikelet, yang meninggal dunia setelah dilakukan pengejaran olah oknum yang mengaku sebagai debt colector. "Ini buntut dari kejadian yang terjadi di Kecamatan Cikelet," katanya.

Dalam aksi itu juga sempat terjadi adu mulut antara massa dengan karyawan Adira. Namun, hal itu terhenti setelah sejumlah polisi datang ke lokasi. Namun, situasi di halaman kantor Adira Finance Garut itu pun masih dijaga ketat aparat Kepolisian Sektor Garut Kota dan Polres Garut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,