3 Bom Meledak Dekat Bus Tim Dortmund Laga pun Ditunda

3 Bom Meledak Dekat Bus Tim Dortmund Laga pun Ditunda

Tiga ledakan warnai kedatangan bus tim Dortmund jelang laga Borussia Dortmund kontra AS Monaco. (foto - Reuters)

Dortmund - Pertandingan Borussia Dortmund melawan AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions yang dihelat di Stadion Signal Iduna Park, terpaksa ditunda. Hal itu terkait insiden bom di dekat bus tim Dortmund, yang terjadi sekitar pukul 7.00 malam waktu setempat, sekitar sejam jelang kickoff.
 
Seperti dilansir Mirror, Rabu (12/4/2017) berdasarkan keterangan kepolisian Dortmund sedikitnya ada tiga ledakan di dekat bus tim Dortmund, yang mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Salah seorang pemain pun terluka karena insiden itu. Yakni bek Dortmund, Marc Bartra yang langsung dilarikan ke rumah sakit karena terluka.
 
Soccerway melansir, pemain Dortmund lainnya dalam kondsisi aman. Manajemen Dortmund juga menegaskan, Stadion Signal Iduna Park yang sudah dipadati ribuan suporter dalam situasi aman.
 
Dalam kaitan itu, kiper AS Monaco Danijel Subasic bercerita suasana mencekam timnya yang sudah berada di stadion, saat mengetahui bus tim Borussia Dortmund terkena ledakan bom. Laga AS Monaco melawan Dortmund di Signal Iduna Park Jerman, terpaksa ditunda, karena bus tim tuan rumah, Dortmund, dibom di tengah perjalanan jelang laga.
 
Saat insiden itu terjadi, semua pemain Monaco sudah berada di stadion dan sudah bersiap untuk bertanding. Namun tiba-tiba pelatih muncul memberi kabar buruk. "Pelatih datang dan memberitahu laga ditunda karena satu pemain Dortmund terluka terkena ledakan bom," kata Subasic.
 
"Kami semua sudah berada di stadion dalam kondisi aman. Namun kami merasakan perasaan yang mengerikan. Kami kemudian duduk diam sambil memikirkan apa yang terjadi," katanya.
 
Sementara itu The Guardian melaporkan, Kepala Komunikasi UEFA Pedro Pinto mengatakan, UEFA tengah memantau situasi mengenai insiden yang terjadi di Dortmund. Atas perubahan jadwal itu, manajemen Borussia Dortmund mengajak para suporter untuk berbagi tempat menginap.
 
Tagar #bedforawayfans pun diinisiasi via akun twitter resmi klub. Sementara Menteri Hukum Jerman Heiko Mass berterima kasih atas cara Dortmund dalam menanggulangi situasi yang terjadi. "You'll never walk alone," kata Mass.
 
Laga Dortmund menghadapi Monaco yang seharusnya digelar Selasa malam terpaksa ditunda hingga Rabu malam 12 April 2017, atau Kamis 13 April dinihari WIB. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,