Bakohumas Expo 2014 Digelar 25-27 November

Bakohumas Expo 2014 Digelar 25-27 November

press conference acara Bakohumas information and communication expo 2014di hotel Harris, jalan Peta 241, Pasir Koja-Bandung (14/11/14) (Foto:CikalNews/Riksa)

Bandung - Untuk pertamakalinya Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) akan menyelenggarakan "Bakohumas Communication and Information Expo (Bakohumas Expo ) 2014" yang akan digelar di Hotel Harris; Jalan Peta Kota Bandung, 25 - 27 November 2014 mendatang.

Acara yang mengusung tema 'Humas Pemerintah yang inklusif, membangun bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian' tersebut merupakan kerja sama Bakohumas dengan Pemprov Jabar, Pemkot Bandung dan PT Kinarya Cipta Kreasi.

Direktur Kemitraan Komunikasi sekaligus Ketua Pelaksana Bakohumas Expo 2014, Dedet Surya Nandika mengatakan acara itu sebagai terobosan dan inovasi agar lebih dinamis, sekaligus tolak ukur kompetensi kehumasan. Acara diisi pertemuan Bakohumas tingkat Nasional 2014, yang diikuti sekitar 600 instansi pemerintah pusat, daerah, BUMN dan PTN.

"Bakohumas sebagai ajang sosialisasi, berbagi informasi melalui berbagai kanal media di mana masyarakat dapat mengakses informasi. Informasi tidak lagi customize tapi juga unique karena adanya perbedaan penerimaan informasi melalui pameran atau expo," kata Dedet saat konferensi pers di Bandung, Jumat (14/11).

Menurut Dedet, Bakohumas Expo bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan sektoral berbasis pelayanan publik kepada pemangku kepentingan (stakeholder). Selain itu untuk menggali dan mengembangkan potensi kehumasan dan penyediaan ragam informasi publik sebagai wujud keterbukaan informasi.

Acara Bakohumas Expo, lanjutnya dilaksanakan bersamaan dengan Anugerah Media Humas (AMH) untuk seluruh humas di kementerian baik pusat, provinsi, kota maupun kabupaten seluruh Indonesia. Beragam kategori menyangkut web, tutorial, laporan kinerja humas, dan lain-lain merupakan bentuk apresiasi kepada insan kehumasan menjadi persaingan yang alot. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,