Perubahan Jadwal di 5 Laga Awal Liga 1 Legakan Djanur

Perubahan Jadwal di 5 Laga Awal Liga 1 Legakan Djanur

Jelang menjamu Arema FC Sabtu 15 April 2017, Michael Essien dan Carlton Cole jalani latihan khusus. (foto - Persib)

Bandung - Jadwal dan calon lawan Persib Bandung pada lima laga awal Liga 1 musim 2017 mengalami perubahan. Tiga pertandingan kandang Persib masih sesuai jadwal semula, sedangkan calon lawan dua laga tandang pertama berubah.
 
Sebelumnya, draft jadwal tersebut dinilai Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman cukup memberatkan. Persib secara berurutan harus berhadapan dengan lima tim kuat, yakni Arema FC (kandang), Semen Padang (tandang), Sriwijaya FC (kandang), Pusamania borneo FC (tandang) dan Persipura Jayapura (kandang).
 
Namun, setelah menerima masukan dari klub, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator akhirnya merilis jadwal resmi, dengan sejumlah perbuahan. Khusus bagi Persib, lima laga awal akan dilalui dengan menjamu Arema FC, 15 April 2017, bertamu ke PS TNI 22 April 2017, menjamu Sriwijaya FC 29 April 2017, bertandang ke Persegres Gresik United 3 Mei 2017 dan menjamu Persipura Jayapura 7 Mei 2017. 
 
Dengan begitu, Persib tidak akan melakoni dua laga tandang berat di Padang dan Samarinda dalam lima laga awal. Duel tandang melawan Semen Padang akan digelar pada laga keenam 13 Mei 2017, sedangkan dengan Pusamania Borneo FC pada pertandingan ke-7 tanggal 20 Mei 2017.
 
Djanur menilai, perubahan jadwal itu tidak lantas membuat Persib akan menghadapi lawan lebih ringan. Sebab, kekuatan tim-tim di Liga 1 cenderung sepadan, sehingga tidak ada lawan yang bisa dinilai gampang untuk dikalahkan.
 
"Ada perubahan pada dua laga tandang awal, tapi tetap saja tidak berarti lebih ringan. Semua tim di Liga 1 ini berat karena merupakan kompetisi tertinggi," katanya, Rabu (12/4/2017).
 
Ia mengakui, perubahan jadwal itu membuatnya sedikit melegakan hingga mematok target lebih tinggi. Jika mengacu jadwal sebelumnya hanya menargetkan sebelas poin, setelah jadwal berubah, Djanur ikut merevisi targetnya menjadi 13 angka dengan asumsi Persib dapat meraup tiga kemenangan kandang, sekali menang tandang, dan sekali imbang di lima laga awal. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,