Penganiaya Jurnalis TV di Kemang Berhasil Diringkus

Penganiaya Jurnalis TV di Kemang Berhasil Diringkus

Penganiaya Jurnalis TV di kawasan Kemang Jakarta Selatan berhasil diringkus aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta Penganiaya jurnalis televisi Net, Haritz Ardiansyah ketika tengah bertugas meliput peristiwa banjir di kawasan Kemang Jakarta Selatan, berhasil ditangkap aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, pelaku berinisial KGU (25). Penangkapan dilakukan tidak jauh dari tempat kejadian. "Pelaku sudah ditangkap di Kemang, inisialnya KGU," kata Budi, Rabu (12/4/2017). 

Budi menyatakan, status pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk pemeriksaan lanjutan, penyidik akan mendalami motif yang bersangkutan.

Sementara itu, Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah menerima laporan Haritz.

Berdasarkan laporan itu, polisi mengidentifikasi rekaman saat Haritz meliput banjir. Dalam video rekaman, terlihat pelaku berdiri di depan mobil Mini Cooper dengan pelat nomor B 909 JCW. "Alat bukti yang sah itu cukup untuk menjemput tersangka," katanya. 

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Net, Dede Apriadi meminta agar perkara ini diungkap secara tuntas. Menurutnya, kejadian yang menimpa anak buahnya itu menggambarkan tidak adanya pemahaman atas tugas jurnalistik yang dijalani awak media. 

Apalagi, lokasi peliputan berada di tempat umum. "Kami minta perkara tersebut diusut tuntas. Pelakunya diproses," kata Dede. (Jr.)

.

Categories:Daerah,
Tags:,