Real Madrid Sukses Bungkam Muenchen di Allianz Arena

Real Madrid Sukses Bungkam Muenchen di Allianz Arena

Javi Martinez mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61. (foto - Getty Images)

Munich Real Madrid sukses menggulung Bayern Muenchen 2-1 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, yang berlangsung di Allianz Arena Munich. Dua gol Madrid diborong Cristiano Ronaldo, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB. 

Madrid hanya butuh imbang atau tidak kalah 2 gol pada leg kedua di Bernabeu, yang berlangsung 19 April. Sama-sama turun dengan kekuatan penuh, duel Bayern Muenchen jamu Real Madrid berlangsung ketat. Peluang Real Madrid mulai terbuka di menit ke-16.

Meski terus menyerang, Madrid justru tertinggal pada menit ke-25. Vidal sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Thiago Silva dari tendangan sudut. Menit ke-41, Muenchen coba untuk menambah gol. Namun tendangan Vidal masih menyamping ke sisi gawang Madrid.

Nahas bagi Muenchen terjadi pada menit ke-45, ketika Carvajal dinyatakan handsball di kotak terlarang. Vidal yang dipercaya mengeksekusi penalti gagal melaksanakan tugasnya. Tembakannya malah melambung di atas mistar. Hingga babak pertama usai, Muenchen unggul 1-0 atas Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung menggebrak lewat serangan Cristiano Ronaldo, lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-47. Berawal dari umpan silang Carvajal yang langsung disambar Ronaldo dan mengecoh Neueur. Skor pun berubah menjadi 1-1. 

Madrid semakin percaya diri untuk melakukan serangan. Menit ke-57, Bale sudah di ambang cetak gol. Namun, sayang sundulannya tepat mengarah ke kiper Muenchen. Madrid makin leluasa untuk menyerang setelah Muenchen bermain dengan 10 pemain, setelah bek Javi Martinez mendapatkan kartu kuning kedua menit ke-61.

Ronaldo pun tak memberi ampun saat mencetak gol keduanya menit ke-77, yang langsung menyambar bola umpan Marcos Asensio. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Madrid.

Muenchen yang bermain dengan 10 pemain benar-benar mati kutu. Pergerakan Robben yang berusaha meliuk-liuk di zona pertahanan Madrid seperti kekurangan tenaga. Tak ada pemain Muenchen yang mendekatinya, sehingga bola kerap bisa diamankan pemain Madrid.

Sebaliknya, Madrid terus melancarkan serangan yang membuat Muenchen kalang kabut. Menit ke-80, tendangan kaki kiri Marcelo nyaris membahayakan gawang Neuer. Untungnya, tembakan Marcelo masih melebar. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-1 untuk Real Madrid. (Jr.)**

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neueur; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Xabi/Bernat (64), Thiago; Robben, Vidal, Ribery/Douglas Costa (67); Muller/Coman (80)

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric/Kovacic (90), Casemiro, Kroos; Bale/Asensio (59), Benzema/James (83), Ronaldo.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,