Djokovic Kalahkan Berdych di Final Tur Dunia ATP

Djokovic Kalahkan Berdych di Final Tur Dunia ATP

Djokovic Kalahkan Berdych di Final Tur Dunia ATP

London - Novak Djokovic menambahi kemenangan profesional lainnya di Final Tur Dunia ATP, melalui kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis Ceko Tomas Berdych pada Jumat (14/11/2014).

Posisi puncak di daftar peringkat ATP secara virtual telah digaransi pada pertandingan semifinal sebelum ia melangkah memasuki O2 Arena, namun Djokovic memastikan posisi tersebut menjadi miliknya dengan mengalahkan Berdych dalam waktu satu jam lebih sedikit.

Sehari setelah Roger Federer hanya kehilangan satu game saat mengalahkan favorit tuan rumah Andy Murray untuk memenangi Grup B, Djokovic juga tampil tidak kenal iba untuk memuncaki klasemen Grup A dan menggaransi posisinya di akhir tahun sebagai petenis peringkat teratas untuk ketiga kalinya.

Petenis Serbia itu sekarang telah memenangi 30 pertandingan di dalam ruangan secara berturut-turut, sejak Final Tur Dunia pada 2012.

Dari 11 pertandingan berformat "round robin" yang dimainkan di turnamen tahun ini, hanya satu pertandingan yang harus melalui set penentuan.

Djokovic, yang mencari gelar ketiga secara beruntun di turnamen penutup tahun di London, akan menghadapi petenis Jepang Kei Nishikori di semifinal pada Sabtu, ketika Roger Federer akan berhadapan dengan sesama petenis Swiss Stanislas Wawrinka, kecuali jika ia kalah dari petenis Kroasia Marin Cilic pada Jumat malam. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,