Perijinan Investasi Mendesak Disederhanakan

Perijinan Investasi Mendesak Disederhanakan

Presiden Jokowi Tiba Di Brisbane. (Foto: Net)

Brisbane - Salah satu hambatan peningkatan investasi dan iklim usaha di Indonesia adalah prosedur perijinan yang belum sederhana hingga menyulitkan dunia usaha. "Soal izin terlalu lama, saya sudah mendengar dari bawah, investor lokal maupun dari luar, masa izin mau pembangkit tenaga listrik sampai dua tahun," kata Presiden Jokowi  di Brisbane, Jumat (14/11) malam.

 
Menurut Jokowi, rumitnya perizinan masih banyak dikeluhkan oleh berbagai kalangan. Proses yang seharusnya bisa  sederhana tidak perlu dibuat rumit karena pada giliranny akan menyulitkan semua pihak dan mengganggu perekonomian. "Artinya masalah niat," tegasnya.

"Ini artinya masalah niat, oleh sebab itu pas jadi Walikota (Solo-red) saya bangun one stop service office, saya (di tingkat-red) nasional enam bulan nasional one stop service office harus selesai," tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin manajemen kontrol dan checking supaya jadi kebiasaan, jadi berjalan, ini yang revolusi ini yang ingin kita lakukan, merevousi pola pikir dan mindset kita." (Jr.)**

.

Categories:Internasional,