Sekap Dua Petugas, Rampok Bobol Kantor Disbudpar Bogor

Sekap Dua Petugas, Rampok Bobol Kantor Disbudpar Bogor

Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor yang beradadi kompleks perkantoran Pemda Kecamatan Cibinong dibobol maling, Jumat malam. Pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang mengambil brangkas, setelah terlebih dulu menyekap petugas keamanan.

Menurut Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bogor Ita Puspita Lena, kronologis pencurian dengan kekerasan itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. "Pelaku memakai penutup wajah dan langsung menodongkan golok ke dua penjaga kantor, mereka pun mengikatnya dengan tali rafia dan lakban hitam," kata Ita, Sabtu (15/4/2017).

Perampok pun diduga menganiaya dua penjaga kantor tersebut. Dari hasil pemeriksaan petugas, salah seorang korban mengalami luka robek di bagian pelipis mata, hingga perlu mendapatkan penanganan medis.

Setelah itu, pelaku leluasa menggasak barang berharga di dalam kantor. "Sejauh ini belum bisa ditentukan berapa jumlah kerugian akibat pencurian itu, karena operasional kantor dalam keadaan liburan akhir pekan," katanya.

Namun, salah satu barang yang diambil adalah satu unit brangkas dari ruang keuangan. Belum diketahui apa isi berangkas tersebut, polisi masih melakukan pemeriksaan di lokasi termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,