Tekuk Real Sociedad, Barcelona Kembali Tempel Ketat Madrid

Tekuk Real Sociedad, Barcelona Kembali Tempel Ketat Madrid

Lionel Messi membuka keunggulan bagi Barcelona lewat tendangan di luar kotak enalti atas Real Sociedad. (foto - @OptaJose)

Barcelona - Menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32 di Camp Nou, Barcelona berhasil menundukkan tim tamu, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB. Blaugrana menang dengan skor 3-2, untuk kembali menempel Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Bermain tandang tidak menyurutkan nyali para pemain Sociedad untuk tampil menekan, sejak menit-menit pertama laga. Bahkan La Real nyaris unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Namun, Barcelona coba keluar untuk menyerang. Lionel Messi sukses membuka keunggulan bagi tuan rumah saat laga baru berjalan 17 menit. Tendangan dari luar kotak penalti Messi gagal dijangkau Rulli. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Barca.

Bahkan, Barca berhasil menggandakan keunggulan menit 37. Kembali Messi mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kerja sama apik Jordi Alba dengan Luis Suarez, El Pistolero yang menerima umpan melepaskan tembakan keras, namun masih mampu ditepis oleh Rulli. 

Sial bagi Sociedad, bola justru jatuh di kaki Messi yang tanpa penjagaan sama sekali. Messi pun tinggal menceploskan bola untuk mengubah skor jadi 2-0. Menit 42, tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan. Sepakan Inigo Martinez dari sudut sempit mengenai badan Samuel Umtiti, hingga membuat bola bergulir ke gawang sendiri.

Namun, Messi kembali menjadi aktor lahirnya gol ketiga bagi Barcelona. Umpan terobosan pemain Argentina itu berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alcacer. Ternyata Sociedad tidak menyerah, memasuki masa injury time, Prieto sukses memperkecil keadaan jadi 2-3 setelah memanfaatkan umpan Jose.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mendapat peluang dari tendanngan bebas di awal babak kedua tepatnya menit 49 setelah Messi ditajuhkan Illarramendi. Namun tendangan La Pulga ke arah gawang tepat ke pelukan Rulli.

Sociedad mendapat peluang menit 72 lewat aksi Illarramendi. Melihat Ter Stegen yang sedikit keluar dari sarangnya, mantan pemain Real Madrid itu melepaskan tembakan dari jarak jauh. Beruntung Ter Stegen dengan sigap kembali ke gawang dan berhasil menepis bola.

Barcelona hampir mendapat penalti saat Messi dijatuhkan di kotak terlarang menit 86. Namun wasit yang memimpin laga tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Tidak ada gol tambahan hingga laga usai. Barca pun akhirnya menang dengan skor 3-2. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; S.Roberto, Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Sergio, A.Gomes (Iniesta 69’), Rakitic; Messi, Suárez, Alcácer (Denis Suarez 79’).

Real Sociedad: G. Rulli; Joseba Zaldúa, Raúl Navas, Íñigo Martínez, Yuri; Xabi Prieto, Illarramendi, Zurutuza (Granero 84’), C. Vela (Canales 62’), Willian José (Jon Bautista 79’), Mikel Oyarzabal

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,