Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Maribaya

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Maribaya

Pohon tumbang timpa dua mobil eisatawan di sekitar kawasan objek wisata Maribaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. (foto - Kanitlantas Polsek Lembang)

Bandung - Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang, di Jalan Maribaya Desa Wangunharja Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Minggu (16/4/2017). Pohon tumbang jua menimpa dua unit mobil wisatawan, hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Korban tewas diketahui bernama Leni Novitasari (21). Ia bersama kakaknya, Agus Suroto (34) mengendarai sepeda motor nomor polisi D 5177 WN. Mereka tertimpa pohon pinus setinggi sekitar 20 meter di sekitar Jembatan Tonjong, sekitar pukul 14.20 WIB.  Warga yang beralamat di Babakan Cianjur Gunungbatu kota Bandung itu akan pulang, sehabis menghadiri resepsi di Desa Cibodas Lembang.

"Pohon itu langsung menghujam ke kepala Lani, saat dia sedang dibonceng oleh Agus, dan Lani pun tewas di lokasi, padahal korban sudah memakai pelindung kepala hingga helmnya pun pecah. Sementara Agus hanya mengalami luka," kata anggota Babinsa dari Koramil Lembang, Fajarudin.

Menurutnya, korban atas nama Agus mengaku sudah mendengar suara retakan pohon yang akan tumbang. Namun, kondisi jalan sedang macet karena banyak wisatawan dari luar kota yang berlibur ke Cibodas, sehingga Agus tak bisa menghindar.

Sementara itu, dua kendaraan roda empat yakni Daihatsu Terios bernomor E 1808 KFL dan Toyota Avanza bernomor B 1464 HL, juga ringsek ditimpa pohon. Meski bagian atap kedua mobil rusak parah, seluruh penumpang yang berada di dalam mobil dalam kondisi selamat.

Kepala Polsek Lembang Widarjo mengatakan, saat kejadian kondisi lalu lintas memang sedang macet, meski cuaca cukup cerah. Namun, kondisi tanah yang cukup labil ditambah usia pohon sudah tua, mengakibatkan pohon pinus itu tumbang dengan sendirinya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,