Bus Berpenumpang 54 Pelajar SMK Bakti Terjun ke Sungai

Bus Berpenumpang 54 Pelajar SMK Bakti Terjun ke Sungai

Bus bepenumpang 54 pelajar SMK Bakti Kediri Jawa Timur terjun ke sungai di Buleleng Bali. (foto - ist)

Buleleng - Bus yang berpenumpang 54 pelajar dari SMK Bakti Kediri Jawa Timur, terjun ke sungai. Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu 15 April 2017 malam sekitar pukul 20.00 Wita di Desa Gitgit, Buleleng Bali. 

Menurut Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sukawijaya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. "Untungnya tidak ada korban jiwa. Semuanya selamat hanya ada beberapa anak yang mengalami luka-luka," katanya di Buleleng, Minggu (16/4/2017). 

Ia menyatakan, bus dengan nomor  Polisi  AA 1728 DD tersebut dikemudikan oleh Suwandi Hariono (33). Mereka  melaksankan study tour dan baru kembali dari arah Bedugul, Tabanan dan akan pulang menuju Kediri Jawa Timur.

Namun ketika sampai di Km 6 - 7 Banjar Dinas Pumahan Desa Gitgit, sopir tidak bisa menguasai kendaraan karena rem blong. 

Akibatnya, bus tersebut menabrak tembok milik warga, dan terprosok langsung masuk ke sungai sedalam 2 meter. Bus pun mengalami kerusakan pada kaca depan dan samping kiri. "Dalam kejadian itu ada 13 orang mengalami luka-luka ringan, dan dua orang luka berat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,