Elza Syarief Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus Miryam

Elza Syarief Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus Miryam

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa pengacara Elza Syarief, Senin 17 April 2017. (foto - ist)

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa pengacara Elza Syarief, Senin (17/4/2017). Elsa diperiksa sebagai saksi untuk tersangka terkait sidang kasus korupsi e-KTP, Miryam S Haryani. 
 
Elza mengatakan, kembali dipanggil KPK terkait proses hukum yang menjerat mantan anggota Komisi II sekaligus anggota banggar DPR dari Hanura itu. Ia meyakini akan ditelisik lebih dalam lagi mengenai dugaan tekanan yang dialami Miryam.
 
Meski begitu, Elza mengklaim masalah ini telah dijelaskan pada pemeriksaan sebelumnya. "Ada sih, tetapi itu masuk materi projustitia. Teman-temannya yang namanya ada di surat dakwaan," kata Elza di kantor KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan. 
 
Elza pun tidak datang sendiri ke KPK. Ia didampingi pengacara Farhat Abbas. Menurut Farhat, kliennya akan kembali mendalami soal nama-nama yang diduga mempengaruhi Miryam hingga mencabut seluruh isi BAP miliknya.
 
Padahal, sebelumnya Miryam kepada KPK banyak membongkar dugaan keterlibatan anggota DPR di kasus korupsi senilai Rp 2,3 triliun itu. "Pokoknya dalam pemeriksaan lalu, Ibu Elza ini diperiksa (penyidik), yang dikejar itu termasuk petinggi juga inisial SN dan RA, orang yang dianggap mengatur merupakan petinggi partai juga bekerja sebagai asisten," kata Farhat.
 
Mengenai sosok yang dimaksud, Farhat pun bersikeras tak mau menyebut nama terang. Yang jelas, kedua orang berinisial inilah yang diduga KPK. "Tapi untuk lebih lengkap kita tak berani menyebutkan nama. Tapi Ibu (Elza) dikejar (penyidik), peristiwa itu dilakukan oleh suruhan orang yang berinisial SN dan RA, itu untuk pengacara Anton Taufik," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,