Ditangkap, Penyimpan Benda Mirip Bom di Kalimalang

Ditangkap, Penyimpan Benda Mirip Bom di Kalimalang

Polisi menangkap pelaku penyimpan benda mirip bom yang sempat hebohkan warga di Kalimalang Jakarta Timur. (foto - Twitter)

Jakarta - Benda mencurigakan diduga bom ditemukan di warung kopi di kawasan Jalan Raya Kalimalang KFC Pangkalan Jati Duren Sawit Jakarta Timur, Senin (17/4/2017) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Penemuan itu  sempat menghebohkan warga sekitar.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Yudho Huntoro menceritakan, berdasarkan keterangan saksi, benda itu berada di dalam kardus, menyerupai ‘handy talkie’ dan memiliki kabel serta diletakkan di tempat sampah. "Mendapat laporan itu, kami langsung datangi TKP dan buat garis polisi, serta menghubungi Tim Gegana," katanya.

Kemudian, sekira pukul 17.00 WIB, orang yang meninggalkan barang tersebut kembali ke TKP dan diamankan Ke Polsek Duren Sawit. "Jadi terduga pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang kita mintai keterangan" kata Yudho

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Martinus menjelaskan, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi pedagang kopi bernama Yanti, sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang laki-laki yang sering minum kopi di warungnya, tapi identitasnya tidak diketahui.

Seperti biasa, Yanti pun membuatkan kopi atas permintaan yang bersangkutan. Setelah itu, Yanti mencuci piring namun sekembalinya dari mencuci piring, orang yang minum kopi sudah tak ada. "Tampak di atas meja di samping kopi ada uang Rp 300 ribu, dan sebuah benda berbentuk HT (handy talkie atau portofon) ada  timer-nya," kata Martinus.

Melihat benda yang mencurigakan, Yanti pun akhirnya meminta bantuan tukang ojek yang biasa mangkal di warungnya, untuk memindahkan barang untuk diletakkan di samping warungnya. Ternyata, benda itu diketahui oleh Ryan, seorang pekerja di RM Dwi Sri. 

Ryan meminta kepada Nana seorang karyawan Koperasi Dwi Tunggal untuk melaporkan ke Polsek Duren Sawit. Pukul 15.45 WIB Kapolsek Duren Sawit bersama Kanit Intel Reskrim anggotanya langsung melakukan pengecekan, dan membuat garis polisi dan menghubungi tim Gegana.

"Pada pukul 17.00 WIB orang yang meninggalkan barang itu kembali ke TKP, dan diamankan ke Polsek Duren Sawit, setelah diinterogasi bernama Ahmad Sodikin (40). Sodikin mengakui benar itu barang miliknya, dan saat ini Sodikin masih dimintai keterangan di Mapolsek Duren Sawit," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,