Empat Pemain Asing PSM juga Belum Kantongi Kitas

Empat Pemain Asing PSM juga Belum Kantongi Kitas

Striker PSM Makassar Willem Jan Pluim. (foto - ist)

Makassar - Setelah Michael Essien dan Carlton Cole, dua pemain asing Persib Bandung terjerat kasus kepemilikan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas), ternyata masih banyak legiun asing di pentas sepakbola Tanah Air yang juga belum mengantongi Kitas.

PSM Makassar misalnya. Empat pemain asing yang dimiliki PSM saat ini antara lain Willem Jan Pluim, Reinaldo Elias da Costa, Steven Paulle dan Marc Anthony Klok, ternyata juga belum mengantongi Kitas.

"Semua pemain asing kami untuk sementara sedang diurus Kitas-nya," kata media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Selasa (18/4/2017). Ia pun memprediksi, kemungkinan Kitas empat pemain asing yang dimiliki PSM baru rampung dua pekan ke depan. 

Sejauh ini, kasus Pluim mungkin yang paling menarik perhatian. Pada 2016 lalu, Pluim sempat bermain untuk PSM di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Bagaimana status Kitas Pluim saat itu, apakah saat itu ia sudah mengantongi Kitas hanya dalam waktu singkat? Sebab, masa berlaku Kitas maksimal adalah dua tahun.

Selain masalah Kitas, tiga pemain asing PSM juga belum mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC). Dokumen itu sangat diperlukan untuk bisa mendaftarkan pemain. Sedangkan batas pendaftaran pemain maksimal adalah 30 April 2017. "Steven sudah punya ITC. Pluim, Reinaldo dan Klok masih dalam proses. Mudah-mudahan pekan ini bisa rampung," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,