12 Orang Tewas Heli Rombongan Polisi & Pejabat Turki Jatuh

12 Orang Tewas Heli Rombongan Polisi & Pejabat Turki Jatuh

Helikopter rombongan polisi dan pejabat Turki jatuh yang menewaskan 12 orang. (foto - AFP)

Tunceli - Helikopter milik kepolisian jatuh di Provinsi Tunceli, turki bagian timur. Helikopter tersebut dilaporkan membawa 12 orang, termasuk personel kepolisian dan seorang hakim setempat.

Dilaporkan Reuters, Selasa (18/4/2017) berdasarkan keterangan kantor Gubernur Tunceli dalam pernyataannya, helikopter itu membawa tujuh personel kepolisian, satu sersan yang sedang tidak bertugas, seorang hakim dan tiga awak helikopter saat insiden terjadi.

Disebutkan, otoritas setempat tidak mendapat sinyal dari helikopter jenis Sikorsky itu, sekitar 10 menit setelah lepas landas.  Penyebab jatuhnya helikopter tersebut masih diselidiki. Namun otoritas setempat menduga, faktor cuaca buruk menjadi penyebab jatuhnya helikopter itu. 

Tim penyelamat pun telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya helikopter. Dilaporkan berbagai media Turki, operasi penyelamatan dipersulit oleh kabut tebal di lokasi. Lokasi insiden dilaporkan berada di antara Distrik Pulumur dan Ovacik.

Sebuah unit militer terdiri atas staf dari Otoritas Manajemen Darurat dan Bencana Turki (AFAD), langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk operasi pencarian dan penyelamatan. 

Sementara pada Maret lalu, sedikitnya tujuh orang termasuk empat warga negara Rusia, tewas setelah helikopter yang mereka sewa jatuh di Istanbul setelah menabrak menara televisi setempat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,