Terkuak Jaringan Prostitusi Online Anak, 11 Diamankan

Terkuak Jaringan Prostitusi Online Anak, 11 Diamankan

Polisi mengamankan 11 orang jaringan prostitusi online anak di bawah umur. (foto - ilustrasi)

Padang - Jajaran Ditreskrimum Polda Sumatera Barat berhasil mengungkap jaringan prostitusi online anak di bawah umur, dengan menggunakan aplikasi sosial media Wechat. Dua Tersangka berinisial H (28) dan JF (20), berhasil diamankan.
 
Pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya informasi prostitusi online, yang dilakukan oleh kedua tersangka di Hotel Pangeran Beach di Jalan Juanda Kota Padang Sumatera Barat, Minggu 16 April 2017 lalu.
 
Merespons adanya laporan itu, petugas masuk ke jaringan aplikasi WeChat dan melakukan komunikasi dengan salah seorang mucikari atas nama H. Setelah dilakukan negosiasi, terjadi kesepakatan antara petugas dan tersangka, dengan menyediakan empat orang wanita.
 
Tepat pukul 11.00 WIB setelah dipastikan tersangka sudah berada di dalam salah satu kamar, petugas segera melakukan penggerebekan. Menurut Direktur Reskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago, setelah mendapat informasi tersebut petugas segera melakukan under cover buying dengan tersangka di Hotel Pangeran Beach.
 
Saat itu, petugas menemukan 11 orang yang di antaranya enam orang perempuan dan empat orang laki-laki. "Setelah didapati, kesebelas orang tersebut segera kita giring ke Mapolda Sumbar, untuk diproses lebih lanjut," kata Erdi, Selasa (18/4/2017).
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 11 orang yang ditangkap, empat di antaranya atas nama SE (19), EP (16), DSY (16) dan DBPU (16) merupakan anak di bawah umur.
 
"Selain  ke-11 orang tersebut, kita juga mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain uang tunai sebesar Rp 1.694.000, alat kontrasepsi dan dua unit handphone," katanya.
 
Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 76 ayat 1 jo Pasal 88 Undang-undang Nomor 35 tahun 2004, tentang perlindungan anak dan pasal 2 jo pasal 17 UU nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,