Gadis Berusia 17 tahun Tewas Diserang Hiu Saat Berselancar

Gadis Berusia 17 tahun Tewas Diserang Hiu Saat Berselancar

Gadis Australia tewas diserang hiu ketika sedang berselancar di Esperance. (foto - Evening Standard)

Esperance Gadis berusia 17 tahun tewas setelah diserang ikan hiu di pantai lepas Australia. Sebelum tewas, Laeticia Brouwer tengah berselancar bersama ayahnya di kota wisata Esperance, Australia.
 
"Ayah dan anak itu tengah berselancar, dan saat ombak datang hiu pun menyerang. Sang ayah kemudian membawa putrinya ke pinggir," kata petugas kepolisian Australia Barat, Sersan Ben Jaffes.
 
Seperti dilansir Reuters, Selasa (18/4/2017) berdasarkan keterangan tim paramedis, Brouwer mengalami luka parah dan ia kehilangan sebelah kakinya serta darah sangat banyak akibat lukanya. Oleh karena itu, ia tidak bisa bertahan hidup.

Namun, meski Brouwer akhirnya dinyatakan tewas, pihak keluarga tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan. "Yang membuat kami lega, Laeticia meninggal karena melakukan sesuatu yang dia cintai. Laut adalah hal yang membuat dia gembira, dan berselancar merupakan hal berharga yang bisa dilakukannya dengan ayah dan adik-adiknya," sebut juru bicara keluarga Brouwer, Steve Evans.

Kematian Brouwer merupakan kecelakaan fatal pertama, yang diakibatkan oleh serangan hiu dalam dua tahun terakhir. Pada 2014 lalu, seorang pria kehilangan sebagian lengannya akibat diserang oleh hiu.

Akibat insiden itu, pihak berwenang menutup Pantai Wylie selama 48 jam ke depan. Sementara barang bukti berupa papan selancar telah diamankan, untuk menentukan penyebab kematian dan spesies hiu yang menyerang Brouwer. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,