Hujan Es Melanda Kota Bandung Sejumlah Pohon Tumbang

Hujan Es Melanda Kota Bandung Sejumlah Pohon Tumbang

Papan reklame runtuh menimpa Jembatan Layang Antapani Bandung. (foto - @dicky42987471)

Bandung - Sejumlah wilayah di Kota Bandung dilanda hujan es, yang disertai petir dan angin kencang, Rabu (19/4/2017) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Meski hujan mengguyur tak terlalu lama, menyisakan sejumlah papan reklame runtuh dan pohon bertumbangan di beberapa titik.

Butiran es tampak sampai berterbangan khususnya di kawasan Gasibu dan Gedung Sate dan sekitarnya. Meski butirannya kecil, suaranya terdengar nyaring ketika menimpa atap bangunan.

Sejumlah pohon di kawasan Gedung Sate pun bertumbangan, dan beberapa spanduk serta tenda tumbang. Akibat hujan yang deras Gedung Sate pun bocor, air masuk melalui celah jendela dan pintu.

Petir terus menggelegar membuat alarm mobil yang terparkir menyala. Hujan deras itu juga mengakibatkan jarak pandang di pusat kota sangat terbatas. Banyak warga yang tengah mengendarai kendaraan pun menepi.

Berdasarkan pantauan pohon yang tumbang antara lain di kawasan Jalan Ir. H Djuanda (Dago), Taman Pramuka Jalan Riau, Jalan Terusan Gatot Subroto, Jalan Talagabodas serta di bawah jembatan layang Kiaracondong.

Bahkan, papan reklame yang berada di samping FO Antapani runtuh menimpa jembatan layang Antapani. Untuk itu, pihak Dinas PU Kota Bandung pun masih menunggu crane untuk mengevakuasi papan reklame tersebut, karena menghalangi arus lalu lintas. Selain itu, papan reklame juga yang berada di Jalan Terusan Jalan Gatot Subroto roboh. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,