Spanduk Kemenangan Anies-Sandi Mulai Marak Terpajang

Spanduk Kemenangan Anies-Sandi Mulai Marak Terpajang

Bidadari Anies-Sandi dan relawan pun menyambut kemenangan pasangan dengan nomor urut tiga tersebut setelah unggul dalam perolehan suara. (foto - ist)

Jakarta - Berdasarkan hasil perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta, pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dinyatakan unggul perolehan suara dari lawannya nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

Tim pemenangan Anies-Sandi pun segera menyebarkan spanduk kemenangan. Di posko kemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug No. 6 Menteng Jakarta Utara, telah tersedia 20 spanduk. Menurut Ketua Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik, spanduk itu berasal dari para pendukung Anies-Sandi.

"Ini akan disebarkan di sekitaran sini (Menteng) dulu," katanya di Posko Kemenangan Jakarta, Rabu (19/4/2017). Sekitar pukul 17.00 WIB, spanduk dari posko kemenangan pun mulai dikeluarkan dan disebar. Salah satunya dipasang di posko Gerindra.  

Spanduk kemenangan Sandi pun telah tersebar di sejumlah jalan raya, sesaat setelah hasil hitung cepat menunjukkan posisi Anies-Sandi unggul dari Ahok-Djarok. "Saya tidak tahu spanduk yang sudah tersebar lebih awal di jalan-jalan. Mungkin itu inisiatif dari pendukung Anies-Sandi," kata Taufik. 

Sementara itu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan - Snadiaga Salahudin Uno pun menangis bahagia, saat mereka berpelukan seusai pidato kemenangan pasangan ini disampaikan Ketua umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumahnya Jalan Kartanegara Jakarta Selatan.

Anies-Sandi secara hitung cepat memang unggul telak atas pasangan petahana basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Pertamakalinya bertemu setelah pemungutan suara, Anies dan Sandi sama-sama tak kuat menahan air mata bahagia mereka. 

Dalam perbincangannya, Anies tampak menyampaikan pesan kepada Sandi. Beberapa kali lagi mereka berpelukan. Keduanya kemudian masuk ke bagian dalam rumah Prabowo, yang menjadi tempat awal pertemuan mereka, sebelum deklarasi pencalon disampaikan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,