Aher Himbau Pimpinan Daerah Pantau Distrubusi Cabai

Aher Himbau Pimpinan Daerah Pantau Distrubusi Cabai

Harga cabai dipasaran yang kian pedas. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Melambungnya harga cabai di beberapa daerah di Jawa Barat membuat Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk memantau pendistribusian komoditi ini dari hulu sampai hilir. Mahalnya harga cabai diprediksi pemerintah karena ada masalah di distribusi.
 
Menurut Gubernur Jawa Barat, yang akrab disapa Aher ini, mahalnya harga cabai karena masalah distribusi bukan masalah kelangkaan atau sulitnya stok.
 
“Pemprov Jabar menghimbau kepada para kepala daerah melalui dinas terkait untuk memantau pendistribusian apakah ada masalah sehingga harga dipasaran melonjak,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (15/11/2014).
 
Ahmad Heryawan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menyikapi kenaikan harga cabai ini, karena cabai termasuk komoditi fleksibel yang bias di cari alternatifnya.
 
“Cabai itu termasuk barang yang fleksibel karena bisa di cari alternativ penggantinya. Kenaikan harga cabai juga bisa diprediksi karena musim hujan datang, cabai itu tanaman panas,” ujarnya.
 
Peran serta kepala daerah dalam mengontrol harga cabai diharapkan bisa meredam kegalauan masyarakat akan kenaikan komoditi ini yang semakin pedas jelang kenaikan BBM. Kenaikan harga cabai bisa juga dipengaruhi oleh stok yang terganggu karena datangnya musim penghujan sehingga cabai banyak yang busuk. (Ode)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,