Ledakan Bom Hancurkan Eurobank di Pusat Kota Yunani

Ledakan Bom Hancurkan Eurobank di Pusat Kota Yunani

Pihak kepolisian memblokir dan berjaga-jaga di jalan sekitar Eurobank yang hancur akibat ledakan bom. (foto - Reuters)

Athena - Kantor Eurobank yang berada di pusat Kota Athena Yunani, dihantam ledakan bom. Insiden tersebut mengakibatkan kantor itu hancur, namun tak ada korban jiwa maupun korban yang terluka.
 
Sebelum bom itu meledak sempat ada laporan, seseorang yang tak dikenal memberikan peringatan melalui telepon kepada situs Zougla. Polisi pun berhasil menggagalkan rencana tersebut.
 
Seperti dilansir Reuters, Kamis (20/4/2017) sebuah tas ditemukan di dekat pintu masuk bank tersebut. Diketahui, bom itu meledak Rabu malam sekitar pukul 22.38 malam waktu setempat.
 
Ledakan tersebut menyebabkan kantor Eurobank dan sejumlah bangunan di sekitar lokasi di pusat Kota Athena hancur. Beruntung, tidak ada korban akibat insiden ini.
 
Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, serangan itu dilakukan atas dasar politik dan ekonomi. Serangan dilakukan oleh kelompok radikal atau kelompok ekstrem kiri.
 
Selama ini, pemerintah Yunani telah menerapkan hukuman yang cukup berat baik bagi mereka sebagai kaum pendatang maupu warganya sendiri. Terlaebih terhadap para pelaku teror ataupun kelompok anarkis.
 
Namun demikian, mereka masih berkuasa di berbagai wilayah di Athena. Pada 2014, kejadian serupa juga pernah melanda lembaga keuangan di Yunani, yakni Bank of Greece. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,