Diterpa Cuaca Buruk, Pesawat Fokker 28 pun Terangkat Angin

Diterpa Cuaca Buruk, Pesawat Fokker 28 pun Terangkat Angin

Mabes TNI AU tengah mengevaluasi kelanjutan "Dirgantara Expo 2017" pasca-hujan angin di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. (foto - Twitter)

Jakarta - Pesawat Fokker F28 milik TNI AU yang tengah parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, sempat terangkat bagian hidungnya akibat diterpa angin kencang. Hal itu terjadi ketika wilayah Jakarta Timur diterpa hujan deras, yang disertai angin kencang. 

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU), Marsma TNI Jemi Trisonjaya pihaknya belum mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak akibat kejadian itu. Untuk saat ini sejumlah teknisi TNI AU dikerahkan, untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi pesawat. Apakah ada kerusakan yang berarti akibat terangkatnya bagian depan pesawat tersebut.

"Pesawat memang ada yang terangkat nosenya Fokker 28, tapi kita belum tahu kondisinya seperti apa, kita akan lakukan pemeriksaan oleh teknisi. Apakah ada kerusakan atau tidaknya," sebut Jemi, saat gelar jumpa pers di ruang Suma Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Akibat cuaca buruk dan angin kencang juga menyebabkan tenda stand pameran Dirgantara Expo di Halim Perdana Kusuma rubuh. Alhasil, kejadian itu mengakibatkan 20 orang mengalami luka ringan.

Jemi menjelaskan, musibah itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Terminal Selatan, yang menjadi lokasi kegiatan bulan Dirgantara. "KSAU menyampaikan prihatin dan belasungkawa kepada masyarakat, di mana ada 20 orang terluka atas kejadian itu," katanya.

Sejauh ini, kondisi para korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Setelah mendapatkan penanganan dokter, para korban luka pun telah kembali ke rumahnya masing-masing. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,