Rancaekek Terendam, Bandung - Garut Kembali Terhambat

Rancaekek Terendam, Bandung - Garut Kembali Terhambat

Kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung kembali tergenang banjir, Sabtu 22 April 2017. (foto - Twitter)

Bandung - Jalan Raya Bandung - Garut tepatnya di kawasan Cimanggung Kabupaten Sumedang dan Rancaekek Kabupaten Bandung kembali tergenang, setelah kawasan itu diguyur hujan deras, Sabtu (22/4/2017) sore.

Akibat genangan tersebut menyebabkan arus lalu lintas Bandung - Garut dan sebaliknya terhambat. Meski masih bisa dilalui kendaraan, antrean mengular cukup panjang, dari arah barat kemacetan terjadi mulai dari Cileunyi. Sedangkan dari arah timur ke barat, kemacetan terjadi di sekitar Warung Cina Rancaekek.

Genangan air di dua kawasan itu mencapai ketinggian bervariasi sekitar 15 centimeter hingga 20 centimeter, sehingga mengakibatkan kendaraan roda dua yang menerjang genangan banyak yang mogok. 

Kanit Lantas Iptu Hendri Noki menyebutkan, banjir terjadi setelahnya kawasan tersebut diguyur hujan deras mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Dari arah Bandung ke Garut antrean kendaraan mencapai sekitar 1 kilometer, sedangkan arah sebaliknya sekitar 500 meter.

"Pihak petugas pun mempersiapkan jalur alternatif khususnya bagi mereka yang menempuh perjalanan dari arah Bandung ke Garut melewati Sumedang. Untuk sebaliknya belum disiapkan jalur alternatif, masih menggunakan jalur biasa karena memang masih bisa dilalui," sebut Hendri.

Menurutnya, antrean kendaraan tidak hanya karena adanya genangan air, karena volume kendaraan pun memang meningkat terkait masa liburan. "Volume kendaraan dari barat ke timur atau dari Bandung ke arah Garut meningkat, karena libur panjang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,