Mendarat di USS Carl Vinson, F18 Terjatuh di Laut Sulawesi

Mendarat di USS Carl Vinson, F18 Terjatuh di Laut Sulawesi

Kapal induk Amerika Serikat USS Carl Vinson sebagai landasan pesawat Jet F18. (foto - blog)

Washington - Pesawat F18 milik Amerika Serikat jatuh di perairan Selatan Filipina dekat dengan Laut Sulawesi. Pesawat itu gagal mendarat di Kapal induk Amerika Serikat USS Carl Vinson.

"Kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa," demikian keterangan dari Angkatan Laut Amerika Serikat, seperti dikutip dari Russian Today, Sabtu (22/4/2017).

Disebutkan, korban dapat dicegah karena pilot F18 berhasil melontarkan diri sebelum pesawat tempur gagal mendarat. Meski berhasil selamat, pilot pesawat tempur itu harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis Kapal Induk USS Carl Vinson.

Seperti diketahui, pesawat Jet F18 tersebut tengah menjalankan operasi terbang secara rutin. Sedangkan penyebab insiden itu pun sampai sejauh ini masih belum diketahui.

Sementara kapal pengakut jet tempur AS, USS Carl Vinson saat ini tengah berada dalam perjalanan menuju Laut Jepang. Mereka disebut-sebut akan menuju ke perairan Korut jika uji coba nuklir kembali dilakukan.

USS Carl Vinson selama April ini diperkirakan akan terus berada di wilayah Asia Tenggara. Pada sebuah foto yang diunggah AL AS di flickr, diduga kapal tersebut berada di Selat Sunda.

Penugasan USS Carl Vinson di Asia Timur itu sendiri telah dilakukan sejak Januari lalu. Kapal tersebut selalu ditemani kapal cruiser USS Lake Champlain, dan kapal destroyer UUS Wayne E. Meyer dan USS Michael Murphy. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,