3 Warga Jabar Dideportasi dari Turki Dicurigai Gabung ISIS

3 Warga Jabar Dideportasi dari Turki Dicurigai Gabung ISIS

Tiga WNI warga Jawa Barat yang dideportasi oleh pemerintah Turki tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali dengan menggunakan pesawat Emirates EK 398. (foto - ist)

Denpasar - Dicurigai akan bergabung dengan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), tiga Warga Negara Indonesia (WNI) dideportasi oleh Pemerintah Turki. Mereka sampai di Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat 21 April 2017 pukul 21.40 Wita.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai, Ari Budijanto membenarkan, mengenai kedatangan tiga WNI yang dideportasi dari Turki tersebut. Ketiganya warga Jawa Barat atas nama Adnan Ruswandi (20), Budi Setiawan Ismail Rusik (48) dan Zhia Zulfiah Ghoziah (17).

"Ya, kemarin ada yang dideportasi dari Turki," kata Ari, Sabtu (22/4/2017). Hanya saja, Ari tak paham betul apakah ketiganya terbukti bergabung dengan jaringan ISIS atau tidak. Menurutnya, Densus 88 yang memiliki kewenangan untuk menjelaskan hal itu.

Berdasarkan informasi, ketiganya diterbangkan dari Turki melalui Istanbul menuju Dubai pada Kamis 20 April 2017 dengan menggunakan pesawat EK 122. Dari Dubai, ketiganya diterbangkan ke Denpasar pada Jumat 21 April 2017 dengan menggunakan pesawat EK 398.

Setibanya di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, mereka langsung digelandang menuju Apron Bravo 22. Sekitar pukul 22.15 Wita, mereka digelandang menuju Kantor Imigrasi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,