Ambulans Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Kanci Cirebon

Ambulans Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Kanci Cirebon

Mobil ambulans yang membawa jenazah terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Kanci wilaya hKabupaten Cirebon Km 204.400. (foto - radarcirebon)

Cirebon - Mobil ambulans dengan nomor polisi B 9601 NE yang membawa jenazah dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terlibat tabrakan beruntun, di ruas Tol Kanci Kabupaten Cirebon Km 204.400 arah Jawa Tengah. Ambulans itu menabrak bagian belakang kanan truk nomor polisi BE 8327 DC, Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB. 

"Truk tersebut sedang terparkir di pinggir jalur tol," kata Kanit PJR Tol Palimanan Cirebon Iptu Sae Mulyana, Minggu (23/4/2017). Truk irtu parkir di pinggir jalur tol karena ingin buang air. Beberapa saat kemudian, ambulans tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil Xenia, dengan nomor polisi B 1512 SRT.

Tak lama setelah Xenia menabrak ambulans, mobil Honda Jazz Nomor polisi B 1844 EFX menabrak bagian belakang mobil Xenia. Dari kejadian tersebut, tercatat tujuh korban tabrakan beruntun mengalami luka berat.

Menurut Sae, ambulans datang dengan kecepatan tinggi dan diduga oleng. Ambulans menabrak truk yang terparkir di bahu jalan tol tersebut. "Kami langsung melakukan olah TKP mengevakuasi dan mencatat korban akibat kejadian itu Termasuk jenazah yang ada di ambulans," katanya.

Salah seorang petugas Jasa Marga ruas Tol Palikanci Agus Hartoyo menambahkan, kecepatan ambulans yang menabrak truk tersebut sekitar 100 km per jam. "Kebetulan saksi Wakanit PJR Pa Sae Mulyana sedang rekam video dari atas jembatan Ciperna jadi tahu semua," katanya.

Ia mengatakan, saat kejadian kondisi jalan di ruas tol tersebut tengah lancar dan cenderung sepi. "kalau malam hari tidak padat memang," tegas Agus. Ia pun melihat posisi mesin truk tengah dalam masalah. Saat itu posisi truk yang berhenti sudah di bahu jalan dan dipasang 2 buah rubbercone.

"Rubbercone juga merupakan bagian dari rambu karena bersifat sementara untuk jenis kerusakan," katanya. Jenazah yang ada di dalam ambulans penabrak truk tersebut, akhirnya dibawa menggunakan ambulans yang lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,