2 Rumah di Kompleks Pasadena Caringin Bandung Terbakar

2 Rumah di Kompleks Pasadena Caringin Bandung Terbakar

Kebakaran dua unit rumah di Kompleks Pasadena Caringin Bandung, Selasa 25 April 2017 dinihari. (foto - @Gandaw2)

Bandung - Dua unit rumah di Kompleks Pasadena Caringin tepatnya di Jalan Kasturi P1 No. 8 dan 9, RT 05 RW 11, Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung hangus terbakar, Selasa dinihari.

Bangunan terbakar adalah rumah huni dan gudang mebel. Api melalap hampir seluruh luas bangunan pada pukul 01.20 WIB. "Kita terima laporan jam 01.20, api sudah membesar. Dari luas 187 meter persegi, yang terbakarnya 120 meter persegi, hampir seluruh bangunan," kata Wadanton 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ica Sumpena, Selasa (25/4/2017) saat on air di PRFM.

Dalam kejadian itu, Diskar PB pun menurunkan sedikitnya delapan unit mobil pancar, satu mobil tangki dan bantuan satu ambulan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Dari keterangan kebakaran karena konsleting listrik, bermula dari rumah yang ada mebel kemudian menyambar kesebelahnya. Dua rumah ini masih satu pemilik. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil," katanya.

Menurut Ica, api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 04.15 WIB. Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan alat elektronik, dan disarankan untuk mencabut alat listrik jika sudah tidak dipakai. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,