SMPN 45 Bandung Beri Pengawasan Ekstra Pada Siswa

SMPN 45 Bandung Beri Pengawasan Ekstra Pada Siswa

Smpn 45 Bandung

Bandung - Maraknya aksi geng motor di Kota Bandung membuat beberapa sekolah melakukan tindakan pengawasan ekstra kepada para siswanya. Di SMPN 45 Kota Bandung, sekolah menegaskan kepada siswanya untuk tidak mengikuti berbagai aktifitas yang berbau organisasi atau komunitas yang berada di luar sekolah.

 

Menurut Staf Kesiswaan SMPN 45 Kota Bandung, Rachmad Irawan, pihak sekolah saat ini membatasi aktivitas anak di luar sekolah, mereka tidak boleh ikut organisasi atau komunitas tertentu di luar sekolah.

 

”Kalau ekskul yang ada di sekolah itu baru boleh diikuti, meskipun banyak organisasi atau komunitas yang melakukan kegiatan positif, keikut sertaan anak SMP ke dalam komunitas itu dinilai belum layak. Kalau terjadi sesuatu kan sekolah yang disalahkan, apalagi aktivitas yang dilakukan di luar itu sulit dikontrol oleh pihak sekolah”, tutur Rachmad saat dijumpai CikalNews.com di sekolahnya di kawasan Antapani, Kota Bandung baru-baru ini.

 

Beberapa penggiat komunitas di Bandung juga sering menawarkan kerjasama dengan SMPN 45 Kota Bandung, namun berkat kebijakan Kepala Sekolah, siswa SMPN 45 Kota Bandung hanya boleh ikut kegiatan yang diadakan pihak sekolah.

 

”Anak di SMPN 45 Kota Bandung hanya boleh ikut ekskul yang latihan di sekolah, kalau ada kegiatan di luar atau berhubungan dengan pihak luar kita akan langsung batasi. Semua siswa diharapkan menerima program ini, untuk membuat siswa betah berada di sekolah. Pihak sekolah pun senantiasa melengkapi fasilitas seperti ; tempat ekskul yang nyaman, lab komputer multi media, dan sarana pendukung lain”, papar Rachmad.

 

Masalah geng motor, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Petugas polisi selalu melakukan sosialisasi tentang untung, rugi, dan bahayanya ikut geng motor. Pengawasan terhadap bahaya narkoba juga dilakukan dengan mengundang BNP (Badan Narkotika Provinsi) untuk mengenalan bahaya dan acaman narkoba.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,