4 Lokasi Terkait Kasus Miryam S Haryani Digeledah KPK

4 Lokasi Terkait Kasus Miryam S Haryani Digeledah KPK

Miryam S Haryani saat menjadi penanggung jawab Gadis Ahok serta sejumlah relawannya. (foto - ist)

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda, berkaitan dengan kasus pemberian keterangan palsu dalam sidang oleh Miryam S Haryani. Penggeledahan dilakukan.

Empat lokasi tersebut, yakni kediaman Miryam S Haryani di kawasan Tanjung Barat Indah, Kantor pengacara Rudi Alfonso di kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan, kediaman pengacara muda Anton Taufik di Lenteng Agung Jakarta Selatan, dan kediaman Robinson di Pondok Aren Tangerang Selatan.

"Dari penggeledahan, penyidik menyita sejumlah dokumen yang dibutuhkan dalam penyidikan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Penggeledahan tersebut diduga berkaitan dengan pengakuan Miryam yang mendapat tekanan dari beberapa pihak sebelum menjadi saksi dalam sidang perkara korupsi e-KTP.

KPK telah menetapkan Miryam menjadi tersangka dugaan memberikan keterangan palsu, saat persidangan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Miryam saat itu tak mau mengakui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya pada saat penyidikan.

Atas perbuatannya, Miryam disangka melanggar Pasal 22 juncto Pasal 35 UU Tipikor. Pada pokok perkara kasus e-KTP, KPK sudah menetapkan tiga tersangka, yakni Irman, Sugiharto dan Andi Narogong.

Diketahui, Irman dan Sugiharto merupakan mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, sementara Andi sebagai pengusaha rekanan Kemendagri dalam proyek tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,