Jokowi Didesak Copot Posisi Menteri Rini

Jokowi Didesak Copot Posisi Menteri Rini

Menteri BUMN Rini M Sumarno

Jakarta - Karena dinilai mengambil-alih kewenangan Presiden dalam menentukan 25 perusahaan pelat merah strategis seperti Pertamina, maka Presiden Jokowi didesak untuk mencopot Rini Soemarno dari jabatan Menteri BUMN. 
 
"Sekali lagi saya katakan, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Megawati ini yang harus di-reshuffle, bukan dirut Pertamina. Dia sendiri yang mereduksi pemerintahan Jokowi. Dia coba untuk menempatkan nama," tegas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon di Jakarta, Sabtu (15/11).
 
Menurut Effendi, posisi itu bisa saja diganti oleh Susi biar merangkap jadi menteri BUMN. Susi yang dimaksud Effendi adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
 
Kenapa harus Susi? Effendi pun punya alasan. Dia pernah mengatakan, pemilik Susi Air ini punya rasa nasionalisme yang tinggi. Terlihat dari permintaan Susi kepada Presiden Jokowi agar Indonesia keluar dari G-20.
 
Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Susi sempat melontarkan pernyataan yang mendesak Jokowi agar keluar dari G-20. Pasalnya, G-20 dinilai merugikan perikanan Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,